Welcome to zakki blog enjoy it

search

Sabtu, 06 Oktober 2012

Parampaa



Buat penggemar parampaa ini dia alternatif biar laptop kamu gak kebanting karena stress maen parampaa.maaf bukannya mau curcol*palmface

sebelum kita maen ,baca dulu yang berikut ini yok!

Sudah pernah bermain game Parampaa? Game buatan Ova yang satu ini benar-benar laknat. Katanya sih terinspirasi dari The Impossible Quiz bikinan Splapp-me-Do aka Glenn Rhodes. Namun game ini bukan sekedar game yang bisa dimainkan dengan mulus karena butuh memutar otak untuk bisa melewati level demi level.

Parampaa awalnya adalah tokoh kartun ciptaan Ova yang dibuat menjadi smiley, seperti onion head dan tuzki. Ova memilih warna hijau karena jarang digunakan. Maka jadilah Parampaa. Smiley Parampaa ia bagikan dengan gratis bagi yang ingin memasangnya di blog dan salah satu pengguna smiley Parampaa adalah Christin. *
Mengenai nama Parampaa sendiri, itu berasal dari sang keponakan yang memanggil Ova dengan sebutan Mas Ova. Karena kesulitan menyebukan Mas Ova, si keponakan lebih memanggil dengan sebutan Paempa atau Maempa. Dari situlah namanya dimodifikasi menjadi Parampaa.
Bikin game merupakan salah satu tugas saat kuliah. Pas iseng-iseng membongkar harddisk, tiba-tiba ia menemukan game yang pernah ia buat. Akhirnya Ova mencoba meneruskan game tersebut dan menambahkan tokoh Parampaa serta unsur-unsur yang menyebalkan lainnya.
Dalam pembuatan game, 1 soal rata-rata memakan waktu 5-10 menit dan biasanya Ova membuat storyboard-nya terlebih dahulu. Namun Ova mengaku ia mengerjakan game ini sesuka hati. Ia mengerjakannya jika ada waktu saja.
Quiz Parampaa 1 memakan waktu seminggu. Weh, seminggu gitu lho, untuk game yang super nyebelin hahaha… Terhitung cepat menurut saya. Dan setelah Quiz Parampaa 1 tamat, dibuatlah Quiz Parampaa 2 yang tidak kalah menyebalkan.
Saya sendiri akhirnya bisa menamatkan Quiz Parampaa 1. Tentunya dengan bantuan clue dari Ova sendiri hehehe… *curang*
Game ini gratis untuk dimainkan. Ova memang berniat membuat game ini untuk ngeselin orang dan seru-seruan . Selain membuat game, Ova juga handal dalam mendesain dan membuat kartun.

Nah kali ini dipostingan saya(zakki) akan ngeshare cara licik maen parampaa pakek clue dari si ova .

Download Gamenya disini 
 Download kunci parampa disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar